PEMERINTAH KOTA MEDAN

BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DAN PENGEMBANGAN SDM

Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tk. IV dengan metode pembelajaran klasikal (peserta diasramakan) serta pembelajaran non-klasikal (dilaksanakan pada Organisasi Perangkat Daerah masing-masing peserta) dengan jumlah jam pembelajaran sebanyak  893 JP (290 JP pembelajaran klasikal dan 603 JP pembelajaran non-klasikal). Pelatihan on-campus diselenggarakan mulai pukul 08.00 s.d. selesai di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK), Jl. Setia Budi Helvetia, Medan. Peserta pendidikan dan pelatihan (diklat) ini sebanyak 30 (tiga puluh) orang yang berasal dari beragam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Medan.

Tenaga pengajar diklat ini berasal dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara. Melalui diklat ini peserta diharapkan mampu berperan maksimal sebagai pejabat administrasi Pengawas yang memiliki kompetensi manajerial sehingga dapat berperan optimal dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan jabatan yang diemban pada OPD masing-masing.

Sasaran Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tk. IV ini adalah untuk membangun kompetensi kepemimpinan operasional yang mampu membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan tersebut dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya internal dan eksternal organisasi.